Monday, May 11, 2009

SELAMAT, ANDALAH CALON PENGUSAHA ITU !!!!


Alkisah seorang bapak yang menghadiri wisuda putra pertamanya di Princeton University, America Serikat. Dia menceritakan mengenai pengalamannya menyaksikan sambutan Rektor (president of university) saat mewisuda para mahasiswa program pasca sarjana dari berbagai jurusan termasuk putranya yang lulus dari bidang bisnis internasional. Sang Rektor yang profesor dibidang ekonomi itu memberikan selamat kepada para wisudawan sesuai dengan urutan nilanya.

Sambutannya :


“ Kepada mahasiswa yang memperoleh nilai A saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang sangat tinggi. Dedikasi anda sebagai seorang akademis merupakan fajar baru bagi dunia pendidikan tinggi. Princeton University mengundang dengan hormat anda semua yang berprestasi untuk menjadi dosen-dosen yang berbakat dan menjadi guru besar di bidangnya masing-masing....”


“Kepada mahasiswa yang mampu mencapai nilai B, dengan permohonan maaf universitas ini tidak akan pernah mengundang anda. Dunia usaha di luar sana di seluruh dunia menanti anda untuk berkarier sebagai para profesioanal handal di bidangnya masing-masing. Selamat kepada anda yang memperoleh nilai B.....”


“Kepada mahasiswa yang lulus dengan nilai C, itulah usaha maksimal anda. Sulit bagi anda untuk berpeluang di dunia usaha sebagai profesional apalagi bermimpi menjadi guru besar....

Andalah... sang pionir, para pejuang yang harus memiliki survive of the fittes,

Petarung yang handal yang dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.


Andalah calon-calon pengusaha itu .... Selamat ....”



0 comments: